Jumat, 03 Desember 2010

Bisnis Apa Untukku

Dalam Mencari Aku Bertanya
Apa Yang Kucari?
Apakah Hanya Agama?
Apakah Hanya Harta?
Apakah Hanya Akhirat?
Apakah Hanya Dunia?

Jawaban Yang Kudapat
Semua Harus Dapat Ku-gapai
Agama, Harta, Dunia dan Akhirat Haruslah Sejalan
Yang Terbaik Yang Harus Didapatkan
Dirangkum Dalam Kebaikan dan Keselamatan di Dunia dan Akhirat

Lalu Mana Bisnis-ku Untuk Dunia Dan Akhirat-ku?
Apakah Cukup Hanya Sekedar Aku Berpangku Tangan?
Atau Menunggu Datangnya Ilham?
Atau Sampai Munculnya Seorang Guru?

Jawaban Yang Kudapat
Aku Tak Boleh Hanya Menunggu dan Berpangku
Aku Harus Aktif
Aku Harus Berikhtiar
Aku Harus Bekerja Keras
Karena Didepan Masih Banyak Sisi Yang Harus Ku-isi

Mataku Kan Kucoba Membuka Lebar Tuk Melihat
Hatiku Kan Ku-tempa Luas Tuk Mengasah Faham
Otak-ku Kan Ku-siram Dalam Tuk Menajam Logika
Agar Aku Tak Lagi Seperti Pohon Yang Hanya Diam
Agar Aku Tak Lagi Seperti Hewan Yang Hanya Memangsa
Tapi Sebagai Manusia Yang Mawas
Bekerja Keras
Menekan Malas
Mencapai Keselamatan Hakiki Dunia Dan Akhirat

03 Desember 2010
M. Jamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar